Berhasil Diidentifikasi, Jenazah Ayah Jumaidin Sore Ini Diterbangkan Ke Makassar

NusantaraTerkini.Com, Papua – Jenazah Almarhum Jamaluddin korban kecelakaan Pesawat Dimonim PK-HVQ di Oksibil Pegunungan Bintang, Selasa (14/8) sore ini rencananya langsung diterbangkan ke rumah duka di Makassar menggunakan pesawat Batik Air setelah berhasil diidentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Selain jenazah Jamaluddin yang merupakan ayah M. Jumaidin bocah 12 tahun yang selamat dan sedang dirawat di RS. Bhayangkara, Tim DVI Dokkes Polda Papua juga berhasil mengidentifikasi 3 jenazah lainnya termasuk pilot dan co pilot.

Dengan demikian total ada 4 dari 8 jenasah korban kecelakaan Pesawat Dimonim PK-HVQ yang berhasil diidentifikasi Tim DVI, Selasa (14/8) siang.

Ke empat jenasah tersebut adalah Lessie (Pilot), I Wayan Sugiartha (Co Pilot), Jamaluddin (penumpang) dan Martina Uropmabin (29) (penumpang).

Selain jenazah Jamaluddin, Pilot pesawat Dimonim Air atas nama Lessie juga akan diserahkan ke pihak keluarga yang kemudian rencananya Rabu (15/8) besok dikirim ke negara PNG.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marzuki dalam jumpa persnya menyampaikan, pihaknya berharap pelayan maksimal diberikan semua pihak termasuk Demonim Air terutama menyangkut hak-hak korban sehingga tak menimbulkan permasalahan baru.

“Kami baru bisa mengidentifikasi 4 dari 8 dan yang empat lainnya kami masih menunggu keluarga korban secara khusus keluarga inti,” jelas Wakapolda.

Sementara Kabiddokkes Polda Papua, Kombes Pol. Dr. Ramon menerangkan, dua dari empat jenazah bisa teridintivikasi berdasarkan data primer, yakni sidik jari, rumusan gigi dan DNA selain data sekunder salah satunya properti yang melekat di tubuh korban.

Usai melaksanakan keterangan pers, Polda Papua kemudian melakukan penyerahan dua jenazah kepada Dimonim Air yang kemudian diserahkan kepada pihak keluarga korban. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.