Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Berharap Pelatihan Keterampilan Keluarga dan Bantuan Mesin Jahit di TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Sama seperti warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, lainnya, Yongki Priyanto (20), tukang jahit konveksi yang tinggal di Dukuh Pepedan RT. 01 RW. 07, Pantirejo, menyambut suka cita pembangunan desanya melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

“Saya tentu sangat senang, TMMD membangun jalan di desa kami sehingga nanti aktivitas saya saat mengambil dan mengantarkan bahan jahitan tidak akan lagi terpercik air kubangan jalan,” ucapnya, Sabtu (28/3/2020).

Yongki mengusulkan adanya penyuluhan keterampilan keluarga tetap diadakan di saat pelaksanaan TMMD di desanya, menyusul kebijakan Pemerintah yang melarang berkumpul atau mendatangkan kerumunan massa sebagai dampak pandemic virus corona.

Ia juga berharap bantuan mesin jahit untuk meningkatkan usaha rumahannya tersebut bersamaan dengan pelaksanaan TMMD di desanya.

“Yang namanya usul saran, kalau misal bisa diupayakan bantuan kepada saya, maka akan sangat membantu. Dan kalau tidak juga tidak masalah karena TNI sudah membantu banyak hal untuk warga kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sasaran fisik yang sedang dibangun meliputi pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembuatan talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab 10 unit RTLH, dan pembuatan 3 unit Pos Kamling.

Sementara sasaran yang sudah selesai adalah rehab 1 unit TPQ At Taqwa, di Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05, yang merupakan bantuan dari Baznas Pekalongan senilai Rp. 6 juta.

Sedangkan sasaran non fisik yang direncanakan dan masih menunggu kebijakan yang baru yakni penyuluhan wawasan kebangsaan, UU Lalin, bahaya Narkoba, pertanian, kerukunan hidup beragama dan bahaya radikalisme, kesehatan, manajemen koperasi, PKK, keterampilan keluarga, KB, dan penyuluhan rekrutmen TNI.

Termasuk non fisik tambahan berupa edukasi pemutaran film dan perpustakaan keliling. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.