Beredar Pengumuman Razia Masker, Dinas Kominfo Pastikan Itu Hoax

Sekadau, Nusantaraterkini.com – Beredarnya pengumuman razia masker secara besar – besaran lewat pesan berantai di whatsapp, dalam pengumuman yang beredar disampaikan akan dilaksanakan razia masker secara serentak di seluruh Indonesia akan menyasar kantor-kantor, toko, pasar dan warung. Dengan melibatkan Kepolisian, Kejaksaan, dan POM.

Menyikapi  beredarnya pengumuman tersebut  telah luas ditengah masyarakat. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi Sabas, mengatakan pesan berantai juga ada dikirim ke WA pribadinya  beberapa waktu lalu.

” Ada masuk ke WA namun berbagai kejanggalan pengumuman setelah dicermati pihak Dinas Kominfo sangat kentara kejanggalan, sebagaimana pengumuman lain jauh berbeda ” jelasnya pada Selasa (20/4/2021) dalam keterangannya di Sekadau.

Kejanggalan dimaksudnya tidak adanya tanda tangan di pengumuman, kertas tak berlogo dari instansi mana, tanggal juga tidak tercantum, serta tidak ada tanda tangan, apalagi mengatasnamakan lembaga negara  kapan pelaksanaan kegiatan tidak dicantumkan.

” Pengumuman itu dipastikan berita Hoax, kepada masyarakat penerima pesan berantai tersebut supaya tidak langsung mempercayai, cross cek dulu kebenarannya ” tambahnya.

Bagi yang menerima pesan berantai di whatsapp diharapkan supaya tidak menyebarluaskan berita hoax tersebut  dan tidak menanggapi secara berlebihan, namun di situasi pandemi diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. (jr)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.