Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Beredar di WhatsApp Jadwal Pertemuan Pengurus IWJ di Rien Collection

Loading...

Jember- Beredar di WhatsApp kalangan wartawan jadwal pertemuan pengurus group Info Warga Jember (IWJ) di Rien Collection. Pertemuan tersebut hanya untuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB).

Rien Collection merupakan toko pakaian milik salah Calon Bupati (Cabup) Hendy Siswanto dan rumahnya tepat berada di belakangnya. Namun, tidak disebutkan bertemu dengan siapa pengurus inti IWJ tersebut.

Admin IWJ Habib atau lebih dikenal dengan Slamet IWJ menyebut info tersebut adalah hoax, “Tidak benar, hoax itu mas,” ujar Slamet saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jum’at 2 Oktober 2020.

Slamet menegaskan bahwa IWJ netral. Ia kemudian mengirim tautan berisi postingannya di IWJ tertanggal 13 Desember 2019 dengan judul ‘Bhineka Tunggal Ika’ berisi tentang perbedaan pendapat di IWJ yang harus disikapi dengan dewasa dan kata Slamet di postingannya itu perbedaan sudah ada sejak dahulu kala.

“Pengumuman ini kami taruh di atas. Kita ngemong semua warga, jangan posting info hoax,” ungkap Slamet. Ia juga menyarankan agar warga Jember bila mengrimkan info kejadian secara jelas dan lengkap Tentang apa? Kapan? Dimana? Kronologi gimana? Dst di group IWJ.

Slamet juga mengirimkan screenshot aturan posting di IWJ yang terdiri dari 14 point. Salah satunya nomer 14 yang membolehkan posting tetang Pilkada asalkan berimbang tidak hanya memuat satu calon melainkan semua calon.

Hasil penelusuran nusantaraterkini.com di group IWJ, ada salah satu postingan dari media daring dengan judul ‘Episode Perjuangan Kiai dan Santri Menghadapi Petahana Jember’, postingan tersebut dipertanyakan oleh netizen, “Kenapa Adminnya, IWJ tetap netral katanya,” ujar pemilik akun Tambar Sunyoto.

Rupanya, postingan media daring tersebut dengan akun yang sama sering lolos di IWJ, diantaranya berita dengan judul ‘Akademisi: Bupati Jember Mendatang Harus Kurangi Gaduh, Taati UU’ ada juga ‘Rayakan Sanksi Terhadap Bupati, Warga Jember Cukur Gundul dan Tumpengan’. (Fahmi/Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.