Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Berbondong-bondong Dukung Rohidin-Rosjonsyah, Menangkan Nomor 2

Loading...

Bengkulu- Komunitas masyarakat dari berbagai forum dan simpul mulai terang-terangan menyatakan dukungan untuk Pilgub Bengkulu 2020. Teranyar, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2, Rohidin-Rosjonsyah menerima penyataan dukungan dari Yayasan Fatmawati Soekarno, Ikatan Keluarga Batak, dan Forum Roda Semaku.

“Kita mengapresiasi dan berterima kasih atas pernyataan dukungan kepada Rohidin-Rosjonsyah. Ini tentu menjadi spirit untuk kami, untuk semua tim agar terus bersemangat memenangkan nomer 2,” kata Rohidin usai kampanye dialogis di Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir Bengkulu Selatan, Senin 12-10-2020.

Pria kelahiran Manna 9 Januari 1970 menambahkan, pernyataan-pernyataan dukungan ada yang disampaikan langsung kepada dirinya maupun Rosjonsyah, bahkan ada yang menyampaikannya melalui pesan WhatsApp.

“Saya tidak mau mengklaim dukungan ini itu, tetapi gerakan yang tumbuh organik menyatakan dukungan kepada Rohidin-Rosjonsyah tentu kita apresiasi. Bahkan mereka akan bergerak dalam lingkungan masing-masing, jelas ini semakin menguatkan kami. Tidak ada deal-deal khusus, karena ini murni niat bersama untuk membangun Bengkulu yang kita cintai,” terang Rohidin.

Saat itu dirinya menunjukkan pernyataan dukungan dengan kop Yayasan Fatmawati Soekarno. Isinya menyatakan pengurus Yayasan Fatmawati Soekarno Cabang Bengkulu beserta keluarga bakal mencoblos nomer 2 untuk memenangkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah. Pernyataan tertangga 10 Oktober 2020 itu ditandatangani Ir. Syiafril sebagai ketua dan Ir. Mahjjudin Badal selaku sekretaris.

Minggu petang, Rohidin juga menerina pernyataan dukungan dari Ikatan Keluarga Batak Bengkulu Selatan. Ketuanya menjekaskan alasan melabuhkan dukungan kepada Rohidin-Rosjonsyah, salah satunya lantaran perhatian Gubernur Rohidin kepada masyarakat non muslim. Meski minoritas, perhatian dan perlakuannya sama. Termasuk dalam merangkul berbagai etnis di Bengkulu.

“Kita tahu, konsep pembangunan yang dijalankan bapak Rohidin saat ini sangat tertata dan bagus. Sehingga Bengkulu dalam beberapa tahun kedepan pasti akan berkembang. Sosok Rohidin juga selalu dapat memberikan solusi, jika ada permasalahan yang disampaikan masyarakat dan kami sangat puas dengan kepemimpinan beliau selama ini,” terangnya ketua IKABA Bengkulu Selatan, Joi Pandiangan.

Beberapa hari lalu, ikatan masyarakat Batak di Bengkulu Utara juga mendeklarasikan dukungan untuk Rohidin-Rosjonsyah. Komunitas lain, Forum Roda Semaku juga menyatakan dukungan. Mereka akan bergerak untuk kemenangan Rohidin-Rosjonsyah melalui ikatan alumni.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.