Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Bantu Buat Pondasi Rumah Warga

Loading...

BLITAR – Sebagai wujud nyata kepedulian Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar terhadap warga binaan, Serka Matwiro bersama masyarakat melakukan kerja bakti membantu membuat pondasi rumah Miseni (57) Pekerjaan Swasta warga RT. 01 RW. 01 Lingkungan Bening Kelurahan Togogan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Kamis (20/02/2020). Hal ini dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dengan warga desa binaannya.

Serka Matwiro mengatakan, guna meningkatkan kesejahteraan warga kami bersama warga RT. 01 RW. 01 lingkungan Bening Kelurahan Togogan melaksanakan kerja bakti yang kali ini membantu membuat pondasi rumah warga yang kondisi rumahnya tidak layak huni, sehingga bersama-sama warga membantu membangun rumah milik Miseni.

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Lanjut disela-sela waktu istirahat, Babinsa menghimbau kepada warga, agar budaya gotong royong seperti ini tidak boleh dilupakan dan terus dijaga, apalagi di wilayah pedesaan mengingat saat ini semangat gotong royong sudah mulai luntur akibat perkembangan zaman. Karena dengan gotong royong akan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan.

“Ini juga sekaligus sebagai contoh kepada warga bahwa kegiatan yang dilakukan secara gotong royong akan dapat meringankan beban dan pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan,” kata Serka Matwiro.

Sementara itu, Riangga Ketua RT. 01/01 Lingk. Togogan mengatakan, dengan hadirnya Babinsa yang ikut bersama-sama warga membantu meringankan beban warga kami sehingga pekerjaan berat pun terasa ringan dan cepat terselesaikan, hal ini merupakan cerminan budaya bangsa yang masih terasa dan akan selalu kami lestarikan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang