Bentuk Generasi Muda Berkarakter, Kodim 0808/Blitar Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika

Blitar – Dalam rangka untuk membina generasi muda kepramukaan, Kodim 0808/Blitar, menggelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika TA.2023, bertempat di Lapangan Yonif 511/DY Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika, di laksanakan mulai tanggal 10 s.d 11 Juni 2023 diikuti 50 orang dan di pimpin oleh Pasi Ter Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Kusdiarto.

Kapten Arh Kusdiarto saat di konfirmasi menegaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian satuan dalam membina generasi muda, untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air.

Serta menumbuhkan kesadaran bela negara, sehingga terbentuk insan yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.

Lebih lanjut ia berpesan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0808, untuk dapat beradaptasi guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan bakatnya di bidang kepramukaan.

Ini juga merupakan suatu wadah dalam membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria.

Serta memiliki rasa cinta tanah air, pantang menyerah dengan semangat bela negara, katanya.

Melalui kegiatan kepramukaan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda, akibat dari semakin maraknya pengaruh pergaulan bebas, perkembangan teknologi, serta budaya asing yang mengarah pada perpecahan dan upaya menghilangkan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu, jadilah generasi muda yang memiliki jasmani dan rohani yang kuat, mampu beradaptasi dengan situasi apapun, memiliki cita-cita yang mulia serta tekad dan keyakinan yang berpegang pada Dasa Dharma Pramuka dan Trisatya, ungkapnya.

Kapten Arh Kusdiarto tidak lupa berharap, kehadiran anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0808, dapat menjadi pelopor dan agen perubahan bagi lingkungan masyarakat, bangsa dan negara, serta merasa terpanggil pada saat bangsa membutuhkan, pungkasnya. (Dim0808)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page