Bengkulu Juara Dua Potradnas ke IX tahun 2023

BENGKULU – Provinsi Bengkulu meraih juara kedua dalam lomba tradisional Terompah di kegiatan Pekan Olahraga Tradisional tingkat Nasional (Polstranas) IX tahun 2023.

Potradnas ke IX tahun 2023 sendiri diadakan mulai dari 12 Juni hingga 15 Juni ini berlangsung di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Provinsi Bengkulu membawa lima tim untuk bertanding di dalam lomba Hadang, Egrang, Sumpitan, Terompah Panjang dan Gasing.

Subcont Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus, Yulia Warman menuturkan tujuan kegiatan yang diadakan dua tahun sekali ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan olahraga asli Indonesia sekaligus merupakan budaya bangsa.

Sehingga kekayaan budaya khususnya olahraga tradisional, tetap berjalan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Nah Provinsi Bengkulu sendiri memiliki tim dari dua daerah yakni Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan,” kata Yul saat di wawancarai.

Ia juga merasa bangga karena dalam kegiatan ini Provinsi Bengkulu meraih juara II dalam perlombaan olahraga tradisional terompah panjang. Pasalnya Ia tidak hanya berharap jika atlet olahraga tradisional Provinsi Bengkulu hanya masuk ke dalam final saja, namun rupanya mereka mampu meraih juara.

“Jelas kita Bahagia karena peraihan juara ini diluar target ya. Kita si berharapnya masuk final saja sudah bersyukur, tapia nak-nak mampu meraih juara II dalam lomba terompah panjang,” jelasnya.

Ia berharap ke depannya atlit-atlit olahraga tradisional yang ada di Provinsi Bengkulu, dapat dibina lebih baik lagi.

“ Ya harapannya untuk anak-anak ini dalam pembinaan ya. Agar pembinaannya ini dapat lebih baik lagi, sehingga nanti dua tahun lagi bisa mengikuti kegiatan dengan persiapan matang,” demikian Yul. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page