Bengkulu Bangun PLTU

IMG_20160418_150627BENGKULU – Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Bengkulu hari ini 18/04/2016 telah ditanda tangani Agreement antara PT.Tenaga Listrik Bengkulu dengan PT.Pelindo II Jakarta tentang pembangunan pembangkit listrik tenaga uap dengan kapasitas 2×100 mw Bengkulu.

Pada hari ini juga, PT. Pelabuhan Indonesia II (persero) atau IPC menadatangani nota kesepahaman bersama (Mou) dgn PT Tenaga Listrik Bengkulu tentang rencana kerjasama pembangunan dan pengoperasian power plant serta fasilitas pendukung lain nya di pelabuhan pulau Bai.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh PLT. Direktur Utama IPC Dede R.Martin dan Petrus Halim selaku Presiden Komisaris PT Tenaga Listrik Bengkulu, disaksikan oleh gubernur Ridwan Mukti.

“Menindaklanjuti nota kesepahaman antara PT Pelabuhan Indonesia II (persero) dgn PT PLN (persero) tentang penyiapan rencana kerjasama bidang kepelabuhan dan ketenagalistrikan, penandatangan Mou pembangunan dan pengoperasian Power Plant serta fasilitas pendukung lainnya dipelabuhan pulau Baai, Bengkulu dengan PT Tenaga Listrik Bengkulu, ini menjadi salah satu wujud dukungan PT Pelabuhan Indonesia II (persero) terhadap percepatan proyek-proyek strategis pemerintah serta memberikan solusi nyata kepada aktivitas berbagai industri terkait secara sinergis” papar Dede R Martin.

Pola kerjasama dalam pembangunan dan pengoperasian power plant serta fasilitas pendukung lainnya dipelabuhan pulau Baai, Bengkulu yaitu sebagai berikut :

  1. Pemanfaatan lahan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan fasilitas penunjang lainnya di wilayah pelabuhan pulau Baai, Bengkulu
  2. Kerjasama pengawasan dalam pembangunan dan pengoperasian fasilitas pelabuhan (jetty) bongkar muat batubara di wilayah pelabuhan pulau Baai, Bengkulu.
  3. Kerjasma dlm pelaksanaan pekerjaan bongkar muat batubara untuk memasok batubara ke pembangkit listrik. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.