Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bencana Longsor Akibatkan Satu Rumah Rusak Berat, Dua Rumah Terancam

Loading...

KAUR- Pasca hujan deras tadi sore sekira pukul 16.00 Wib yang terjadi di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, tepatnya di Sedaya Baru Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan telah mengakibatkan Bencana Tanah Longsor, alhasil satu rumah mengalami rusak berat dan nyaris memakan korban jiwa, Kamis (10/9/2020).

Saat diwawancarai awak media NusantaraTerkini.Com, Dedi yang merupakan korban akibat bencana tanah longsor mengatakan bahwa kejadian longsor terjadi sekira pukul Lima sore tadi.

“Tanah ini longsor menimpa rumah saya sekira pukul lima sore tadi, tepatnya saat hujan turun cukup deras, sebelumnya tidak ada pertanda bahwa tanah belakang rumah saya ini akan longsor, apalagi kami tinggal disini sudah dari tahun 2014”. Jelas Dedi, Kamis (10/9/2020).

Ditambahkan juga oleh Camat Kaur Selatan, Alimin, S.Pd saat ini warga yang rumahnya rusak oleh tanah longsor sudah kita sarankan untuk mengungsi ke rumah warga yang lain.

“Korban yang rumahnya rusak sudah kita sarankan untuk mengungsi, berikut juga dengan dua rumah lainnya yang merupakan tetangga korban, hal ini untuk menghindari adanya longsor susulan, karena hasil pantauan kami posisi tanah yang ada dibelakang warga ini sudah banyak yang retak, ditakutkan apabila hujan turun kembali tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan”. Kata Camat Kaur Selatan saat diwawancarai dilokasi rumah korban yang didampingi oleh Babinsa Koramil Kaur Selatan.

Terpisah, Kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S.IP, mengatakan sudah menurunkan tim penanggulangan bencana ke lokasi.

“Saat ini tim BPBD sudah kita terjunkan ke lokasi, untuk membantu warga setempat”. Demikian Kepala BPBD Kaur.
(Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.