Terbit : 12 November, 2019 - Jam : 20:21

Belum Setahun Menjabat, Ngadirin Sukses Bangun SDN Inti 10426

Loading...

PERBAUNGAN – Belum genap setahun menjabat Kepala Sekolah Keberadaan Ngadirin Spd di SDN Inti 104260 Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai telah memberi dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Mulai dari mushola mini, ruang UKS, perpustakaan dan taman baca, kolam, hingga penataan sekolah dari pemasangan Paving bloc halaman sekolah yang sekarang ini sudah nampak berbeda dengan setahun yang lalu.

Salah seorang siswa saat ditemui mengatakan bahwa dirinya bangga,karena memiliki seorang kepala Sekolah yang hebat dan benar-benar peduli dengan kemajuan sekolah.

”Terima kasih ya bapak Ngadirin dan Komite Sekolah kami tidak akan becek lagi karena sudah dipasangi paving blok dan pembuatan taman sekolah sehingga indah dilihat dan kami merasa betah berada di sekolah,” ungkap Murid Kelas V, Dewi, Selasa (11/11).

Sementara itu Kepala Sekolah Ngadirin Spd Ditemui di ruang kantornya mengatakan sejak bertugas disekolah ini berusaha memaksimalkan kerja dengan mengadakan beberapa sarana dan prasarana penunjang untuk kegiatan pembelajaran siswa.

“Untuk saat ini kita masih pekerjaan pemasangan paving blok halaman dan taman sekolah, Alhamdulillah saat ini sudah tahap finishing,“ ujar Kepala sekolah.

Pemasangan paving blok di sekolah tersebut dikarenakan halamannya jika turun hujan selalu becek bahkan tergenang air. Ini tentunya tidak lepas dari implementasi dari 18 revolusi pendidikan yang dalam pelaksanaannya membutuhkan sarana dan prasarana yang terus diupayakan keberadaannya.

“Kami berharap ke depannya akan terus memaksimalkan sistem pembelajaran dan penunjangnya agar siswa dapat merasakan pola pendidikan yang lebih baik,” pungkasnya.

Terkait metode kepemimpinan (leadership) yang diterapkan kepada rekan guru, para siswa didik dan orangtua. Ia mengatakan melalui pendekatan kekeluargaan dan kerjasama yang sinergi antara siswa, orangtua, dan Komite Sekolah, banyak perubahan yang signifikan telah tercapai sesuai harapan.

Dengan jumlah peserta didik sebanyak 520 siswa, dan didampingi guru PNS dan honorer, telah membuahkan prestasi akademis dan non akademis, termasuk bidang pendidikan berkarakter siswa, dan lingkungan sekolah, dengan kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka, Seni Tari, dan Seni Musik.

“Alhamdulillah menjuarai lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat kecamatan untuk katagori tari kreasi, peningkatan mutu literasi sekolah melalui pelatihan dan pembentukan ‘pojok literasi’ yang menjadi motivasi semangat dalam membaca buku, pembangunan pagar sekolah, bank sampah, sehingga menciptakan sekolah yang aman dan nyaman dalam proses belajar mengajar, termasuk pendidikan berkarakter dalam menciptakan budi pekerti, sopan santun dan moralitas siswa yang baik, melalui pembiasaan mengaji Al Qur’an, sholat berjamaah, perilaku saling menghormati satu sama lain,” demikian Ngadirin. (SARIS)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.