Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Belum Ada Judul

Loading...

Sebagian dari kita hilang, gagal, luka, pedih, prustasi, lenyap di telan olah keganasan hiruk-pikuk sosial, ekonomi dan politik.

Gagal adalah tidak mampu berkiprah untuk tetap baik di ganasnya medan hidup, Albert Einsten mengatakan dunia ini tempat yang berbahaya untuk di diami anak manusia.

Baik ini adalah bersikap, bertindak dan berkata, baik ini adalah tetap berada di jalur minimal normatif sajalah, tidak usah terlalu tinggi bila berdasarkan kitab suci.

Kita ini bagaikan seekor kepiting pasir kecil putih dipinggir laut, ketika deruh ombak datang sebelum sampai ke tepi kita sudah berlari, sedangkan cakupan hidup ini seluas samudra.

Pedagang yang sepi gagal ketika dia mulai cari pelaris, gagal karena tidak mampu menikmati kealamian proses bisnis, Pengganguran gagal ketika dia mencoba mencari peluang kerja dengan cara menyalip dari belakang, Saya juga gagal ketika menulis tidak jujur terhadap apa yang saya ketahui, saya juga gagal ketika saya mulai menutupi kelemahan saya dengan perkataan yang tidak jujur, Kita hilang dan tak layak pakai.

Kita takut terhadap lapar dan kesempitan, ini sudah alamiah tapi apapun itu kita tetap berkiprah,

Saya dengar pada akhir zaman yang tetap patuh terhadap aturan Tuhan itu cuman 1 per Mill, 1 Orang dalam Skala 1 Mil. Kalau berdasarkan subjektif saya maka akan lebih parah lagi, bukannya 1 Mill Perorang yang tetap Tunduk pada aturan Tuhan akan Tetapi Satu Permil itu untuk yang layak hitung, yang hitunggannya pun belum tentu bernilai Baik hanya saja barangkali masih tersisah sekelumit alasan untuk menyebutnya manusia.

Satu hal lagi tulisan ini tidak untuk saling salah menyalahkan, ini sekedar satu study komperhensif ke dalam, tujuan dari tulisan ini adalah mengigatkan diri saya, sebab anda sebagai pembaca belum tentu paham kalau yang sedang lagi terjadi ini adalah keluar dari koridor, karena anda tidak tahu maka anda tidak salah

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.