Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Belasan Pemuda Terciduk Pesta Bir dan Tuak

Loading...

KOTA BENGKULUUpaya menekan angka kejahatan dijalan yang di instruksikan oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.S langsung di ditindak lanjuti oleh Polda Bengkulu dan jajaran.

Kemarin ( sabtu, 25/07/20 ) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., melalui Dir Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Teddy Suhendyawan syarif S.Ik., M.Si., langsung mengerahkan personilnya sebanyak 5 orang yang terdiri dari Katim aiptu indra liansya. Anggota bripka riyan. Bripda redho ananda, bripda berri anggara, bripda arif panji ramadin untuk melaksanakan patroli kring serse di wilayah Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Dari hasil patroli malam Kring Serse yang dilakukan pada sabtu malam (25/07/20 ) mulai pukul 23.00 wib hingga pukul 04.00 wib tersebut, Katim Aiptu Indra Liansyah bersama anggota berhasil menemukan sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar 50 orang sedang berkumpul di seputaran Balai Buntar Kota Bengkulu yang diduga akan melakukan aksi balap liar yang langsung kabur begitu melihat kedatangan personil jatanras Polda Bengkulu dan menyisakan 11 orang berhasil diamankan.

Melihat hal tersebut, Katim Indra langsung melakukan penggeladahan terhadap 11 pemuda yang berhasil di temukan , Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh aiptu Indra bersama anggota ditemukan bahwa kesebelas pemuda itu kedapatan sedang mengkonsumsi miras jenis bir dan tuak yang jumlahnya terdiri dari 20 botol bir kosong, 2 botol bir masih berisi, serta 2 kantong plastik tuak.

Terkait temuan yang didapati oleh Team Jatanras Polda Bengkulu tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., menghimbau peran serta dari orang tua untuk lebih lagi mengawasi anak – anaknya untuk menghindari pelanggaran hukum yang dapat terjadi.

” saya himbau peran serta orang tua untuk lebih ketat lagi mengawasi anak – anaknya agar dapat mengindari pelanggaran hukum yang terjadi efek dari menenggak Miras dan berkumpul hingga dini hari. ” Himbau Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, setelah berhasil mengamankan kesebelas pemuda  tersebut, pihaknya langsung memberikan tindakan ditempat guna memberikan efek jera agar kedepannya tidak lagi melakukan hal serupa ditempat umum.

” 11 pemuda yang berhasil diamankan dan kedapatan minum di balai buntar itu kami berikan tindakan push up ditempat dan membersihkan sampah. ” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.