Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bedah Rumah TMMD Reguler Banyumas Milik Sodah, Finishing Dinding Kalsiboard

Loading...

Banyumas – Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, milik Sodah (70), janda dan petani Dukuh Curug Nangga RT. 03 RW. 04, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, telah menyelesaikan pemasangan keramik dan melanjutkan finishing dinding kalsiboard. Senin (27/7/2020).

Rehab rumah merupakan bantuan dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen, senilai Rp. 7 juta dan baru dimulai pembongkaran rumah mulai tanggal 18 Juli 2020 lalu.

Dijelaskan Sertu Novi Endriyanto, Dantim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas dari kesatuan Kompi A Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya, Slawi, Kabupaten Tegal, sasaran rehab adalah pemasangan pondasi, penggantian dinding kalsiboard dan pengecatan, serta pemasangan lantai keramik.

“Sasaran ini untuk memaksimalkan dana bantuan tersebut,” bebernya.

Dijelaskannya juga, waktu pelaksanaan TMMD tinggal dua hari lagi sehingga pihaknya bersama para tukang bangunan warga setempat terus memacu pekerjaan, sehingga diharapkan besok sore dapat selesai.

Terpisah, kejar target juga dilakukan di rumah milik Tarsim (56), petani dan buruh tani asal asal RT. 06 RW. 03. Sasaran rehab di rumah yang berukuran 11 x 6 meter ini adalah pondasi, pemasangan dinding hebel, plesterisasi, pengacian, pengecatan, serta penggantian reng dan usuk.

Rumah Tarsim juga mendapatkan bantuan dari UPK Kecamatan Pekuncen, namun nilainya Rp. 11 juta, karena kondisinya lebih parah. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.