Bedah RTLH Zaenuri, Satgas TMMD Tegal Bersama Warga Plesterisasi dan Pasang Dinding Bata

Tegal – Ahmad Zaenuri (44) petani asal Dukuh Bulak Banteng RT. 03 RW. 06, adalah satu diantara 10 warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang mendapatkan bedah rumah TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, kerjasama dengan CSR Bank BRI.

Pekerjaan di rumah Zaenuri, selain plesterisasi dinding rumah juga pemasangan bata dinding samping sisi lainnya. Sementara rumah dibedah, pemiliknya tetap bisa menempati rumah karena hanya sebagian yang direnovasi.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Sersan Dua Mursidi bahwa, yang bersangkutan layak mendapatkan bantuan setelah dinyatakan memenuhi syarat saat survey yang dilakukan pihaknya bersama perangkat desa.

Kepala tukang yang mengarsiteki dan mengomandoi pekerja lainnya adalah Kusnadi (53) RT. 04 RW. 06 dan dari Satgas TMMD adalah Sertu Sepudin, dari Koramil 22 Dukuhwaru.

“Jika bantuan dari Bank BRI sebesar 10 juta rupiah dan material ada yang sisa untuk merehab rumah Pak Zaenuri, maka akan dialihkan untuk membantu rumah lainnya sehingga target 10 rumah selesai semua,” ucap Mursidi, Senin (29/7/2019).

Ditambahkannya, tenaga yang berasal dari beberapa anggota Satgas ini adalah mereka yang dialih tugaskan dari pekerjaan pengerasan makadam sepanjang 2,3 kilometer dan lebar 3 meter di Dukuh Sigerung, Jatimulya. Pasalnya, hingga hari ke-19 pelaksanaan program, progres jalan sudah mencapai realisasi lebih dari 80 %.

Kesepuluh rumah akan menambah jumlah rumah yang telah dibedah sebelumnya sebanyak 5 unit dengan menggunakan dana bantuan CSR Bank BNI. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.