Becak Rohim Ngacir di Akses Baru Hasil Satgas TMMD Reguler Tegal

Tegal – Selesainya pembangunan sarana transportasi umum masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang dilaksanakan oleh Satuan Penugasan/Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, sudah banyak masyarakat yang menikmati mulusnya hasil.

Salah satunya adalah Rohim (47) warga Dukuh Wanasari RT. 04 RW. 08, Jatimulya, mengaku sangat terbantu akses berupa jalan selebar 3 meter yang meliputi makadam 1,6 kilometer dan 702 meter di Dukuh Sigerung, pengaspalan 790 meter di Dukuh Grogolan RT/RW. 05, serta pengaspalan di Dukuh Gemahsari sepanjang 310 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kini becaknya bisa ngacir mulus melewati jalan aspal over prestasi sepanjang 130 meter lebar 3 meter, mulai dari Mushola Al Istiqomah di pertigaan Jalan Raya Gamahsari menuju SDN Jatimulya 03 di Jalan Dukuh Sigerung. Ujung jalan aspal over prestasi ini juga langsung terkoneksi di pertigaan jalan yaitu makadam 702 meter dan 1,6 kilometer.

“Jmelas sangat terbantu dengan adanya jalan yang sudah bagus ini pak. Sebelum dibangun biasanya becak saya dorong melewati jalan ini, namun berkat TNI dan seluruh pihak, kini becak saya sudah bisa ngacir untuk mengambil air bersih di belik pinggir jalan makadam yang juga dibangun,” ucapnya mengapresiasi, Selasa petang (6/8/2019).

Dimaksudkannya bahwa, setiap hari dirinya selalu mengambil air bersih untuk kebutuhan keluarga di belik/mata air yang terletak di pertengahan jalan makadam 1,6 kilometer dan berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dari rumahnya.

“Sebelumnya saya memakai gerobak dorong untuk mengambil air bersih, namun sekarang sudah bisa membawa becak sehingga menghemat waktu dan tenaga. Terima kasih AMD,” tandas Rohim yang tidak mengetahui bahwa Abri Masuk Desa/AMD sudah berubah nama menjadi TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD sejak reformasi ABRI, yaitu dipisahkannya Polri dengan TNI pada tanggal 1 April 1999. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.