Beberapa Kriteria Rumah Untuk Ditempati Satgas TMMD Pemalang

Pemalang, NusantaraTerkini.Com – Salah satu pertimbangan dalam menentukan tempat tinggal penduduk yang akan ditempati ratusan Satgas gabungan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang adalah rumah tersebut dekat dengan warung atau kios. Ini sangat bermanfaat dan berpengaruh bagi moril mereka.

Salah satu hunian yang di ploting perangkat desa dan Babinsa adalah milik Sudaryo (63) wiraswasta Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 09 Rw. 03 Kecamatan Bodeh. Kakek ini berjualan kelontong termasuk tambal ban dan ganti oli. Ia bersama warga lainnya akan menjadi orang tua asuh Satgas selama 30 hari pelaksanaan program pembangunan.

Diungkapkan Serda Tolani, jurnalis pencari dokumentasi kegiatan TMMD lapangan bahwa, “Dalam penentuan rumah yang akan ditempati anggota Satgas TMMD adalah pemiliknya kurang mampu, rumahnya lebar dan memiliki beberapa kamar, dekat dengan tempat ibadah serta dekat fasilitas pertokoan,” terangnya, Jumat (22/2/2019).

Saat dimintai tanggapan, Sudaryo menyatakan senang dan berterima kasih, sebab ULP (Uang Lauk Pauk) Satgas yang akan diserahkan kepadanya nanti akan sangat membantu ekonomi keluarganya.

“Saya bangga Pak dipercaya menjadi keluarga TNI yang akan menumpang disini nanti. Kehadiran Bapak-bapak TNI akan menambah ramai dan laris dagangan saya, mereka akan menjadi daya tarik warga lainnya khususnya di malam hari,” ungkap Daryo, panggilan akrab Sudaryo mengapresiasi. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.