BBM Oplosan Beredar Di Kaur, Puluhan Motor Rusak

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Warga Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, mengeluhkan banyaknya kendaraan roda dua milik mereka rusak, warga menuding kerusakan tersebut akibat BBM oplosan yang mereka beli secara eceran.

Tampak hampir diseluruh bengkel motor dipenuhi oleh kendaraan yang mogok, akan tetapi setelah dikuras tangki minyak dan karburatornya, kemudian diganti dengan BBM yang berasal dari SPBU resmi barulah motor itu hidup kembali.

Kejadian ini sudah sering terjadi di daerah Padang Guci ini, BBM oplosan ini dijual dengan harga 10 ribu perliter, adapun jenis BBM oplosan ini mendekati warna BBM jenis Premium atau bensin.

“Kami sudah sangat dirugikan oleh kejadian minyak oplosan ini pak, yang kami takutkan mesin kami rusak. BBM oplosan ini dijual eceran dengan harga 10 ribu perliternya dan mirip dengan BBM jenis premium, saat ini sudah banyak sekali korban dari BBM oplosan ini”. Kata Nasution salah seorang korban BBM oplosan, ketika dikonfirmasi senin (25/6/2018) kepada media NusantaraTerkini.

Besar harapan masyarakat agar pihak penegak hukum dan Dinas ESDM Provinsi Bengkulu menanggapi serius masalah ini, agar masyarakat tidak resah oleh maraknya BBM oplosan di Kabupaten Kaur.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.