Bawaslu Kaur : Wartawan Dan Masyarakat Lapor Apabila Ada Pelanggaran

NusantaraTerkini.Com,Kaur – Demi menuju Pemilihan Umum 2019 yang sukses, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 di Gedung Kuliner Kota Bintuhan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Bawaslu Kaur juga mengundang seluruh Wartawan media cetak dan media online, LSM beserta Ormas, dan Pramuka Siswa SMK/SMA se Kabupaten Kaur.

Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo melalui Anggota Bawaslu, Oyon Zupra, M.Tpd mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menerima respon masyarakat apabila terdapat pelanggaran.

“Kegiatan ini gunanya untuk menampung aspirasi masyarakat apabila ada pelanggaran pemilu,” Kata Oyon Zupra, M.Tpd saat memberikan materi di acara sosialisasi, senin (28/1/2019).

Salah satu komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fatimah Siregar, M.Pd juga meminta para hadirin dapat melaporkan apabila terdapat money politik.

“Tolong sampaikan dan laporkan kepada kami, apabila ada caleg yang money politik, karena apabila terbukti money politik maka caleg akan di diskualifikasi,” Papar Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Divisi Sosialisasi dan Pengawasan saat mengisi materi di kegiatan tersebut.

Fatimah Siregar juga mengatakan bahwa laporan pelanggaran Pemilu yang diberikan masyarakat merupakan kontribusi tersendiri untuk negeri.(Ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.