Bawaslu Kaur Akan Meminta Klarifikasi Peserta yang Diduga Terlibat Parpol

Loading...

KAUR – Seleksi Panwascam oleh Bawaslu Kaur saat ini sedang berlangsung, tepat hari ini Bawaslu Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu telah membagikan nomor peserta ujian, bagi peserta yang lulus seleksi administrasi.

Tepat pada Jumat (13/12/2019) besok 239 peserta akan mengikuti seleksi ujian Online (socrative), hasil tesnya pun bisa langsung diakses oleh peserta pada saat selesai mengerjakan 100 soal yang disediakan, ujian ini akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kaur yang beralamat di Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan.

Apabila peserta ujian selesai mengerjakan tes secara online, maka peserta akan dilanjutkan ke tahap seleksi wawancara, diseleksi wawancara ini para peserta akan ditanyai tentang seputaran pemahaman kepemiluan.

Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo, S.Sos, mengatakan bahwa hasil tes ujian secara online bisa diketahui saat selesai mengerjakan soal.

“Selanjutnya peserta akan dilakukan tes wawancara, pada tes wawancara ini nanti, para peserta yang diduga terlibat dalam keanggotaan Partai Politik, akan diminta klarifikasi pada saat tes wawancara, perihal jumlah peserta yang diduga terlibat dalam keanggotaan partai politik jumlahnya sebanyak 15 orang, bukan seperti informasi yang beredar bahwa ada 38 orang yang terlibat Parpol,” kata Ketua Bawaslu Kaur, Kamis (12/12/2019).

Tambah Ketua, besar harapan kami Bawaslu Kaur agar masyarakat pada umumnya dapat berpartisipasi dalam rekrutmen anggota Panwascam, agar Bawaslu Kaur bisa memperoleh anggota Panwascam yang berkualitas dan berintegritas. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.