Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bawaslu Kabupaten Sekadau Akan Rekrut Ratusan Pengawas TPS

Loading...

Sekadau – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sekadau Kalimantan Barat membuka pendaftaran rekrutmen bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) untuk pilkada bupati / wakil bupati 9 Desember 2020.

Berdasarkan keterangan Bawaslu Sekadau, pembukaan rekrutmen pendaftaran akan dimulai tanggal 3  – 15  Oktober 2020.

” Bawaslu Kabupaten Sekadau sudah memerintahkan kepada lembaga Ad.Hoc , khususnya Panwaslu Kecamatan untuk membuat pokja rekrutment Pengawas Tempat Pemungutan Suara” Jelas Ketua Bawaslu Nur Soleh , pada Sabtu (3/10/2020)

Berdasarkan Ketetapan KPU  jumlah TPS dipilkada bupati / wakil bupati Sekadau 9 Desember 2020 ada 524 TPS.

” Jadi sebanyak 524 Pengawas Tempat Pemungutan Suara  akan direkrut  ” terangnya.

Adapun kriteria PTPS disampaikan Nur Soleh  antara lain:  Warga Negara Indonesia ( WNI ) berdomisili di desa tersebut.Berbadan sehata jasmani dan rohani , dibuktikan dengan surat keterangan .Berusia minimal 25 thn.Berpendidikan minimal SMU / sederajat.

” Selain syarat administrasi calon PTPS akan dinilai dari segi kompetensi , integritas , apliasi terhadap partai politik , hubungan dengan pasangan calon serta keterlibatan dengan partai politik ” sambungnya.

Mekanisme pendaftaran disampaukannya , setidaknya ada dua pendaftar untuk satu TPS  supaya tidak dilakukan perpanjangan pendaftaran.

Pengawas Tempat Pemungutan Suara akan di SK kan oleh Panwascam dan selanjutnya akan dilantik pada 14 November 2020.

” Masa kerja PTPS selama 23 hari sebelum pemungutan suara dan 7 hari setelah pemungutan suara ” sebutnya.

Pendaftar juga diharuskan menyatakan kesiapan mengikuti rapid tes , ini sangat penting agar semua pengawas pemilu harus terbebas dari covid -19.(jr)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.