Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Bawa Sabu 1/4 Ons, Warga Binjai Utara Di Tangkap Di Gunungsitoli

Gunungsitoli – Kepolisian Resor Nias berhasil amankan RS (35) warga  Desa Cengkeh, Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 1/4 ons atau 25 Gram.

RS ditangkap di sebuah kamar Hotel di Kota Gunungsitoli yang pada saat itu sedang bersama dengan seorang wanita, Rabu (13/3) sekira pukul 02.30 Wib dini hari.

Kapolres Nias  AKBP Deni Kurniawan,S.IK, MH saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres Nias, Kamis (14/3) Kepada sejumlah wartawan menyebut bahwa RS sudah termasuk target operasi.

“Sehari sebelum dilakukan penangkapan, kita memperoleh informasi bahwa RS telah tiba di Gunungsitoli dan diduga membawa narkoba. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Sat Narkoba Polres Nias, RS diketahui menginap di salah satu kamar di Hotel Soliga Gunungsitoli, lalu sekira pukul 02.30 WIB dini hari Kasat Narkoba bersama sejumlah personilnya mengamankan RS tanpa perlawanan.” Kata Deni.

Barang haram tersebut dibeli RS dari Aceh seharga 17 juta dan rencananya akan diedarkan di wilayah Kota Gunungsitoli dan sekitarnya.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 21  barang bukti (BB) yang salah satunya berupa butiran kristal seberat 1/4 ons diduga kuat Narkotika jenis sabu yang disimpan dalam kotak rokok milik tersangka.

Saat ini, seluruh barang bukti yang ditemukan diamankan oleh Sat Res Narkoba Polres Nias.

Menurut Kapolres, tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus tersebut.

Atas perbuatannya, RS dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), (2) Subs Ayat (1) (2) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 Tahun dan Maksimal 20 Tahun penjara. (aza)

 

Rekomendasi
Comments
Loading...