Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Banyak Kayu Lapuk, Satgas TMMD Pekalongan Ganti Seluruh Rangka Atap Rumah Suwarni

Loading...

Pekalongan – Lantaran banyak kayu yang sudah keropos saat membongkar rumah Suwarni (66), buruh tani RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, melakukan penggantian dengan kayu baru.

“Tidak ada pilihan lain, kecuali harus mengganti seluruh kayu rumah milik Ibu Suwarni, demi faktor keselamatan karena mayoritas kondisi kayu rangka atap sudah keropos,” jelas Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, Minggu (29/3/2020).

Meski harus mengganti semua kayu saat merehab rumah itu, dipastikan tetap akan selesai sebelum penutupan TMMD (14/4). Pasalnya, sejumlah tukang kayu dan tukang batu ahli dari masyarakat juga dilibatkan, sehingga bekerja cukup efektif.

Hal itu juga dibenarkan Sertu Fatoni, anggota Satgas TMMD yang terlibat langsung di rehab rumah berukuran 5,5 x 7 meter itu.

Menurutnya, saat melihat langsung naik ke atap rumah, dirinya menjumpai mayoritas kayu rangka atap dalam kondisi keropos.

“Kita akan maksimalkan dana bantuan rehab rumah dari Dinas Perwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta, sehingga rumah Ibu Suwarni layak huni,” ujar Fatoni optimis.

Sekedar diketahui, Suwarni merupakan salah satu dari 10 penerima manfaat bantuan dari dinas tersebut. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.