Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Banyak Jempol Atas Kontribusi Pramuka SWK Koramil Paguyangan di TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Selain di Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, juga memberikan bantuan sosial berupa 8 dus mie instan di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Minggu (18/10/2020).

Dibenarkan Kepala Dusun I Kalinusu, Mukhsinin (41), bahwa sebanyak 8 keluarga kurang mampu telah menerima bantuan dari para pelajar tersebut, dalam partisipasi di kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Kodim Brebes.

Tak hanya itu, bantuan mereka kepada warganya dan TNI juga dilakukan saat kerja bakti di pekerjaan pembangunan jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, serta membantu di pekerjaan rehab 5 rumah tidak layak huni.

Sementara disampaikan Puput Ega Safitri (18), selaku tertua SWK yang ikut dalam kegiatan tersebut, bahwa apa yang mereka lakukan adalah bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu untuk sekedar meringankan beban dapur disaat krisis ekonomi pandemi.

“Hanya ini yang bisa kita berikan untuk sekedar membantu masyarakat yang kurang mampu di Desa Kalinusu,” ujarnya.

Sedangkan Wairoh (45), penerima bantuan dari RT. 03 RW. 01, menyatakan terharu dan berterima kasih sekali atas kepedulian generasi muda bangsa itu.

Terpisah, Danramil 11 Paguyangan, Kapten Arhanud Suryadi, SH menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Pramuka binaannya itu.

Dirinya juga mengapresiasi semangat mereka karena walaupun dengan keuangan yang dimiliki Pramuka SWK Paguyangan, mereka masih mampu mewujudkan bantuan sebanyak 15 dus mie instan tersebut.

“Jiwa sosial dari anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 11 Paguyangan itu, merupakan bukti keberhasilan upaya pembinaan kami kepada mereka, sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya diharapkan mempunyai kepekaan, kesadaran, keikhlasan, inspiratory, dan juga motor jiwa gotong-royong saat menjadi pemimpin bangsa kelak,” ungkapnya mengapresiasi. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.