Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Bantuan Polri Juga Mempercepat Pekerjaan Fisik TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Sinergitas TNI-Polri selama pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi salah satu contoh bagi masyarakat setempat untuk bekerjasama dalam membantu TNI menyelesaikan tugas dan targetnya dalam membangun infrastruktur jalan maupun rehab rumah tidak layak huni milik 5 orang warga.

Dibenarkan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa keterlibatan anggota kepolisian tidak hanya pada saat sekarang saja, namun sudah sejak Pra TMMD dimulai pada 15 Agustus 2020 lalu, meskipun pada waktu itu jumlahnya tidak sebanyak saat TMMD berlangsung.

“Saat pelaksanaan TMMD Reguler yang dibuka 22 September 2020 lalu, ada 15 orang anggota BKO Polres Brebes yang tergabung menjadi Satgas TMMD. Jumlah itu juga tetap didukung perkuatan dari Polsek Bumiayu secara bergantian setiap harinya,” terangnya, Rabu (14/10/2020).

Hal itu jelas sangat membantu program TMMD, karena semakin banyak orang yang membantu maka semakin cepat pula pekerjaan akan diselesaikan sebelum penutupan tanggal 21 Oktober 2020 ini.

Sementara disampaikan oleh Bripka Irawan, anggota Polsek Sirampog yang merupakan salah satu dari 15 orang anggota Satgas TMMD, ia menyatakan bersyukur bisa ikut andil dalam membantu masyarakat Desa Kalinusu.

“Sebelumnya saya bertugas di pekerjaan pembangunan talud di kanan-kiri jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, kini saya bertugas membantu merenovasi rumah Pak Sarto, warga Dusun Karanganyar, Desa Kalinusu ini,” ungkapnya.

Menurutnya, di pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) itu, menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya, karena langsung menyentuh warga yang kurang mampu.

Untuk diketahui, pekerjaan rehab RTLH program TMMD senilai Rp. 10 juta setiap rumah bagi 5 orang penerima manfaat, rata-rata sudah mendekati finishing di hari ke-23 TMMD Reguler. Untuk 1 rumah sudah 100 % adalah milik Mbah Raad (66), tetangga dari Sarto. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.