Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bantu Posko Covid-19 Perbatasan, PKB Minta Pemerintah Lengkapi APD Petugas

Loading...

KEPAHIANG – Sebagai bentuk dukungan mencegah Covid-19, Satgas DPW PKB kembali memberikan bantuan ke posko Covid-19 di wilayah perbatasan Bengkulu. Kali ini Ketua DPW Bengkulu, Herliardo didampingi ketua Fraksi PKB DRPD Provinsi H. Zainal, S.Sos menyerahkan bantuan ke posko di perbatasan Kepahiang Bengkulu-Pagar Alam Sumsel, Selasa (14/4/2020) sekira pukul 11 wib.

Herliardo mengatakan, DPW PKB memberikan bantua berupa desinfektan dua liter, sarung tangan karet 50 pasang, mie instan satu dus, pop mie satu dus, susu encer bearbrand dua dus, air mineral dua dus dan masker kain.

“Dari pantauan DPW, Alhamdulillah satgas Covid-19 perbatasan dalam keadaan sehat, hanya saja APD mereka masih sangat kurang, masker tidak yang standar kesehatan, mereka pakai masker kain, baju pelindung tidak ada, kaca mata tidak ada, sarung tangan karet ada yang pakai ada yg tidak,” kata Herliardo.

Menurut Herliardo, saat ini petugas penanganan Covid-19 di perbatasan tidak memiliki fasilitas yang memadai. Ia berharap pemerintah daerah dapat menyisihkan anggaran untuk perlengkapan petugas,

“Sekali kami meminta kepada pemerintah tlg betul memperhatikan satgas Covid-19, yg menjaga perbatasan, karena mereka harus sehat dulu. Mereka menjaga kita dalam provinsi Bengkulu agar tidak terkena wabah Covid-19,” sambung Herlardo. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.