Banser Kencong Absen Bantu Pengamanan Nataru, Ini Penjelasannya

Jember- Tidak seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, Banser Cabang Kencong Kabupaten Jember kali ini tidak lagi membantu aparat dalam rangka ikut berpartisipasi pengamanan malam perayaan Natal dan tahun baru 2021.

Demikian ditegaskan Ketua Ansor Cabang Kencong, Agus Nur Yasin saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon pada Kamis malam, (24/12).

Yasin menerangkan, absenya Banser Kencong kali ini lantaran sesuai Maklumat Kapolri, Jenderal Idham Azis, bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natal Tahun 2020 dan tahun baru 2021, yakni dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional, yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

Namun demikian, sambung Yasin, bukan berarti Anggota Banser lantas diam.Sebab perayaan Natal memang tidak diperkenankan di tempat peribadatan. 

“Tapi saudara kita umat kristiani pasti mengadakan di rumah masing-masing, maka kita tetap perlu bersama-sama menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan dalam perayaan Natal & tahun baru 2021,” tuturnya.

Yasin mengatakan, pihaknya dalam melakukan kegiatan apapun selalu berdasarkan instruksi dari pimpinan pusat, untuk menjaga keamanan, sejatinya menjadi kewajiban setiap anggota Ansor & Banser,

“Karena pandemi covid-19, maka kegiatan perayaan Natal tahun ini tidak seperti biasanya, bisa jadi di wilayah lain juga demikian, ” katanya. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.