Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bank BNI Bersama TMMD Reguler Tegal Merubah Rumah Serun Menjadi Layak Huni

Loading...

Tegal – Program bedah rumah di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal sudah dimulai dan sebanyak 21 hunian warga setempat menjadi targetnya.

Dari angka tersebut, 5 unit rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah mulai dikerjakan dengan bantuan yang bersumber dari dana CSR Bank BNI.

Dibenarkan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM bahwa, rumah yang sedang dikerjakan meliputi milik Serun, Terminah, Rawen, Rohim dan Sairah. Sedangkan sasaran pembangunan lainnya adalah pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2.370 meter dengan lebar 3 meter serta pengaspalan jalan lapen sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 2,5 dan 3 meter.

“Untuk rehab rumah semi permanen milik Mbah Serun, warga Dukuh Grogolan, meliputi pembuatan dinding rumah dan plesterisasi lantai dengan dana dari CSR Bank BNI yang merupakan rekanan Kodim,” ucapnya, Rabu (17/7/2019).

Sementara diceritakan Serun (80) sang pemilik rumah kepada jurnalis TMMD lapangan, Sertu Heri Setiawan bahwa, dirinya saat ini tinggal sendiri lantaran sang istri sudah meninggal pada 2014 silam, sedangkan keempat anaknya sudah memiliki rumah sendiri, sehingga saat ini untuk keperluan sehari-hari mengandalkan dari pemberian anaknya.

Kondisi fisik bangunan yang telah ditempatinya selama puluhan tahun sudah lapuk termakan usia dan bocor atap saat hujan datang. Tampak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sedang bekerja guna menjadikan gubuk Serun sehat dan layak huni.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI dan TNI serta seluruh pihak yang membangun rumah saya,” ucap lansia tersebut. (Rus-Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.