Terbit : 7 Desember, 2019 - Jam : 10:24

Banjir Putus Akses Jalan Tiga Desa di Nanga Taman

Loading...

Sekadau – Pasca diguyur hujan lebat di Kecamatan Nanga Taman, Kabuoaten Sekadau, Kalimantan Barat, tiga akses jalan menuju desa Meragun, Pantok, dan Lubuk Tajau terputus akibat banjir mencapai kurang lebih 2 meter.

Sebagian rumah warga terendam diakibatkan banjir yang terjadi Jumat (6/12/2019) sekitar pukul 21:00 Wib. Hal ini dikatakan Danramil Nanga Taman. Kapten .L. Simare – Mate.

“Banjir meluas sekitar pukul 23:30 pada menerjang tiga desa Desa Nanga Taman,  Desa Menrukak, dan Desa Lubuk Tajau. Korban jiwa hingga kini belum ada dan kerugian belum didata,” pungkasnya, Sabtu (7/12/2019).

Pada kesempatan sama Kepala BPBD Sekadau Mathius Jhon saat dikonfirmasi membenarkan banjir yang melanda Nanga Taman.

“Ada tiga desa terdampak banjir dan saat ini team BPBD Sekadau terus memonitor kondisi dilokasi , ada satu rumah rusak di Desa Pantok akibat banjir, saat ini terus kita upayakan melakukan pendataan baik bangunan atau jembatan yang rusak nanti akan kita sampaikan,” pungkasnya.

Banjir juga Mengakibatkan terputusnya akses Jalan Poros Nanga Taman – Meragun. Akibat banjir infrastruktur pendukung menuju desa rusak parah.

“Enam jembatan rusak, 3 diantaranya terputus di Nanga Angur di Meragun 2 buah,  rusak parah di Kenamin Tinggi 1 buah.  rumah hanyut terbawa banjir 1 buah di Dusun Kelampu. Korban luka ringan ada 1 orang,” ujar Kepala Desa Meragun Ima Kulata saat dihubungi nusantaraterkini.com.

Hingga kini kondisi terkini di Desa Meragun banjir mulai surut namun kerugian materi dari warga belum dapat dihitung, pada kesempatan ini kepala desa Meragun berharap warga tetap waspada karena memasuki musim hujan. ( jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.