Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Bangunan Pos Kamling Ketiga TMMD Reguler Pekalongan Juga Seratus Persen

Loading...

Pekalongan – Bangunan Pos Kamling ketiga dan sekaligus yang terakhir diselesaikan di TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, adalah di Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 01. Senin petang (13/4/2020).

Bangunan yang juga berukuran 2,5 x 2,5 meter ini, lokasinya sangat strategis karena berada di pinggir jalan sehingga akan memaksimalkan pengamanan keluar masuk dukuh/dusun tersebut.

Dibenarkan Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda (kaos putih berdiri memakai peci), saat memantau penyelesaian, bahwa bangunan pos jaga itu akan sangat berperan dalam menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat selanjutnya setelah TMMD Reguler selesai.

“Tiga bangunan Pos Kamling di Pantirejo, juga akan pengamanan swakarsa desa saat hajatan Pilkada tahun ini dalam memilih Bupati dan wakilnya, pada bulan September nanti,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, dengan hidupnya ronda malam, maka juga akan membantu aparat keamanan dari Koramil 05 dan Polsek Kesesi, dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Hamka juga menyatakan salut kepada Dansatgas TMMD, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, karena menentukan langkah taktis dengan mengkaryakan puluhan tukang bangunan di luar desanya guna mempercepat serta menjaga kualitas bangunan.

Untuk itulah, selaku yang dituakan di Pantirejo, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengadakan bangunan untuk menghidupkan pengamanan.

Untuk diketahui, bangunan Pos Kamling lainnya adalah di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03 dan di Dukuh Pepedan RT. 01 Rw. 07. Ketiganya merupakan bantuan dari CSR Bank BRI Cabang Pekalongan, yang mulai dikerjakan dari tanggal 9 April 2020 sampai dengan H-1 penutupan TMMD Reguler Pekalongan (13/4). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.