Bangun Kehidupan Sehat, KOMPAC Bersihkan Makam Umum

Jember, Nusantaraterkini.com- Guna membangun kehidupan yang sehat, Komunitas Pemuda Curahlele (Kompac) bersama-sama membersihkan makam umum di daerah Krajan Tengah, Desa Curahlele, Jum’ at 25 Desember 2020.

“Sebenarnya, ini sudah menjadi agenda rutin setiap hari Jum’at membersihkan makam umum di seluruh desa. Bukan hanya makam umum, kami juga membersihkan lingkungan sekitar,” ujar Suli, ketua Kompac kepada media.

Harapannya, kata Suli, untuk membangun kehidupan masyarakat yang sehat, harus didukung dengan lingkungan yang bersih.

Agenda rutin bersih lingkungan ini sudah berjalan sejak lama. Masyarakat sekitar juga turut nimbrung membantu, beberapa kali bahkan menggandeng Pemerintah Desa dan Kepala Desa Curahlele Abdul Hamid turut serta.

Suli mengatakan, kurang lebihnya sekitar 50an anggota Kompac turut serta. “Bukan inisiator sebab kegiatan Jum’at bersih itu sudah ada tapi dilupakan, dengan Kompac memulai ini, semoga masyarakat bisa kembali termotivasi untuk menghidupkan kegiatan Jum’at bersih,” ucap Suli.

Kata Suli, Jum’at bersih ini adalah satu dari sekian agenda Kompac untuk membangun Desa Curahlele. “Sudah banyak kegiatan yang terlaksana, mulai Bhakti Sosial hingga berbagi kepada Jamaah sholat Jum’at,” terang Suli.

Ke depan, lanjut Suli, agenda prioritasnya membangun Perpustakaan Desa yang diletakkan di garasi rumah anggota Kompac, “Oleh karenanya, nanti kami akan membuka donasi buku, mungkin ada yang ingin berbagi, bisa didonasikan kepada kami,” pinta Suli. (Fahmi/Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.