Bangkitkan Gairah UMKM di Tengah Pandemi, Polres Jember Gelar Lomba Penulisan Jurnalistik Warga

Jember- Seiring di tengah melemahnya perekononian di masa pandemi covid-19, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, bertekad untuk membangun Kabupaten Jember ke arah yang lebih produktif dan inspiratif dengan memberikan peluang kepada masyarakat untuk berlaga dalam lomba penulisan jurnalistik.Sabtu, (30/01/21).

Lomba kali ini, terangnya, Polres Jember menggandeng Universitas Jember dan stakeholder lainnya seperti organisasi jurnalis, kelompok masyarat, mahasiswa dan lembaga/institusi yang ada di Kabupaten Jember.

Arif mengatakan, dirinya sengaja membuat perlombaan Jurnalistik ini, pasalnya di era yang serba digital informasi akan cepat terserap oleh masyarakat.”Ya, perlombaan ini selain bertujuan membangun citra Kabupaten Jember juga untuk membangkitkan gairah UMKM agar tetap inovatif di tengah pandemi sekarang ini,” jelasnya.

Ia juga berkeinginan, untuk menjadikan kegiatan ini sebagai ikon yang merepresentasikan masyarakat Jember yang melek terhadap teknologi informasi dan bijak dalam pemanfatannya.

“Kami sediakan hadiah total sebasar 25 Juta Rupiah dan Hadiah Utama Umroh ke Tanah Suci senilai 32 Juta dengan harapan masyarakat paham bahwa kita menghargai kreativitas, inovasi, dan ide-ide positif yang dapat menggerakkan laju perekonomian masyarakat Jember,” katanya.

Pada tahun 2021 telah tersusun program kegiatan rutin tiap bulannya.”Kami dan tim telah menyusun program kerja tiap bulan, dengan mengusung tema sesuai dengan hari penting kalender tahun 2021.” pungkasnya.

Di tempat terpisah Didik Suharijadi, S,S., M.A. Ketua Panitia penyelenggara mengatakakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Jember, “Kami di UNEJ mempunyai tujuan yang selaras yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Didik, dalam Lomba Jurnalistik ini, peserta bisa dari jurnalis atau umum yang nantinya akan dibagi kategori penilaiannya, “Misalkan dari Jurnalis, ada 4 kategori yaitu Online, Cetak, TV dan Radio sedangkan Umum dibagi 2 kategori yaitu karya jurnalistik dan karya Vlog atau video,” jelasnya. Periode pendaftaran tanggal 15 Januari sampai dengan 31 Januari 2021 yang kemudian akan diumunkan pada tanggal 14 Februari 2021.

Perlu diketahui para peserta tidak harus datang pada panitia cukup upload hasil karyanya pada link http://bit.ly/jemberSAE2021. Informasi lebih lanjut silahkan baca ketentuan yang sudah disebarkan pada flayer yang sudah diterbitkan oleh panitia. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.