Bang Ken Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Ahmad Kanedi sangat menyayangkan potensi yang dimiliki Bengkulu tidak dimanfaatkan dengan baik, Selasa (27/03/18).

Hal itu diungkapkan bang Ken, sapaan akrabnya sehari-hari, saat ngopi sore bersama senator Bengkulu di kedai yang terletak di Tapak Padri Bengkulu. Dirinya mengatakan, Bengkulu ini berpotensi biasa, namun saat ini masih memiliki grade yang mungkin kategori tertinggal.

“Saat ini Bengkulu lagi menggeliat dan ingin maju, sehingga semua komponen provinsi, kabupaten/kota lagi menggeliat untuk keluar dari kondisi kekinian. Bengkulu berpotensi luar biasa tetapi masih memiliki grade yang mungkin kategori tertinggal. Secara nasional menurut saya, Bengkulu masuk ke dalam urutan ke – 8,” ungkap Kanedi

Dengan anggaran yang didapatkan oleh Provinsi Bengkulu, lanjut Bang Ken, bisa untuk mensejahterahkan penduduk yang hanya berjumlah 1,8 Juta orang. Dia juga berharap dengan kondisi Bengkulu saat ini bisa menjadi motivasi serta pecutan bagi seluruh masyarakat terlebih kepada Pemerintah.

“Hal ini tidak perlu kita ratapi, jadikan ini menjadi pecutan bagi kita, karena semua yang kita bolak balikan dalam referensi itu potensi kita luar biasa tinggal bagaimana kita menanggapinya,” sambungnya.

“Keuangan hampir Rp. 21,5 trilun per tahun masuk, jangan diperdebatkan masalah uang hanya untuk mensejahterahkan hanya 1,8 Juta penduduk. Jadi uang di APBN dan APBD itu sangat luar biasa jika dibandingkan dengan jumlah penduduk,” tandasnya. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page