Bando Amin: Rohidin-Rosjonsyah Sosok yang Responsif Terhadap Kebutuhan Rakyat

Bengkulu- Tokoh Masyarakat Rejang Kepahiang Bando Amin C Kader menyatakan sikapnya, mendukung penuh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah pada Pilkada 2020 ini.

Tentu dukungan tersebut ditegaskan Bupati Kepahiang 2 periode (2005-2010 dan 2010-2015) ini, lantaran memimpin Bengkulu 5 tahun ke depan bukan perkara mudah, apalagi dengan segala potensi yang ada di Bengkulu, mulai dari potensi alam, potensi pertanian hingga SDM yang jelas berkualitas.

“Jadi yang saya sangat tertarik bahwa mereka berdua ini sangat mendengar dan merespon keluhan dan keinginan masyarakat banyak serta jelas sangat agamis,” jelas Bando Amin, Rabu (14/10).

Dijabarkan Bando Amin, Rohidin Mersyah tidak diragukan lagi sebagai sosok pemimpin yang low profile dan sangat responsif akan kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan keagamaan serta pertanian. Dalam hal keagamaan, dalam setiap tahunnya masjid di desa-desa secara bergantian mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah daerah.

Sementara Rosjonsyah, menurut Bando Amin jelas merupakan sosok yang juga agamis walaupun tidak terlalu digaungkan, seperti yang dikampanyekan oleh salah seorang pejabat di Kota Bengkulu.

Lanjutnya, dikatakan agamis karena menurut Bando, Bupati Lebong 2 periode (2010-2015 dan 2015-2020) ini jelas tampak sangat peduli terhadap perkembangan agama Islam dengan sangat megahnya bangunan masjid di sana. Selain itu, dalam setiap kesempatan, Rosjonyah juga terbukti sangat sering menyisihkan hartanya untuk bersedekah kepada anak yatim-piatu di Bengkulu.

“Program nomor 2 ini, saya yakin perekonomian Bengkulu akan meningkat tajam, sehingga masyarakat pendapatannya tinggi, bisa menyekolahkan anaknya serta bisa membuat kehidupan yang lebih baik. Jadi ini yang sagat menarik buat saya,” pungkasnya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.