Bandara Aek Godang Belum Miliki Alat Pengukur Suhu Tubuh

Loading...

Padang Lawas Utara – Bandara Aek Godang di Janji Manahan, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara belum mempunyai alat pengukur suhu (digital thermometer) untuk memeriksa penumpang yang tiba di bandara dan akan berangkat menuju Bandara Kualanamu.

Kepala Bandara Aek Godang, Artanto Edi Saputro melalui Kepala Tata Usaha Bandara Aek Godang, Tugiman saat dikonfirmasi membenarkan ihwal tersebut. Dijelaskannya, saat ini sangat susah untuk mendapatkan alat pengukur suhu tubuh itu.

“Iya, kita belum punya. Meskipun begitu, penumpang yang tiba dan akan berangkat di Aek Godang kita wajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer,” terangnya, Rabu (25/3).

Tugiman menambahkan, di Bandara Aek Godang saat ini sudah dibentuk Posko Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19.

Di posko tersebut ada petugas dari Dinkes Paluta yang terdiri dari tim medis Puskesmas Pasar Matanggor dan Puskesmas Aek Godang.

Tim tersebut bertugas mendata penumpang yang tiba dari daerah terpapar Covid-19 kemudian diperiksa kesehatannya.

KTU Bandara Aek Godang ini juga mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) beberapa hari sebelumnya, Pemkab Paluta juga sudah menyemprotkan cairan disinfektan di seputaran bandara seperti di terminal kedatangan dan keberangkatan penumpang. (AYH)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang