Bandar Narkoba Asal PNG Ditangkap Polres Jayapura Kota Di Hamadi

NusantaraTerkini.Com, Papua – Personil Polres Jayapura Kota (tim delta Sakura) berhasil menangkap KK (39) warga negara asing (WNA PNG) yang merupakan bandar narkotika jenis ganja di Hamadi Jayapura, Papua.

Selain KK, Polisi juga menahan FI (37) karena menyimpan bebera ganja kering di rumahnya.

Dari dua tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan, 71 plastik bening ukuran besar yang berisikan ganja, 6 plastik bening ukuran sedang berisikan ganja dan 1 buah plastic warna hitam berukuran kecil yang berisikan 9 paket ganja juga 9 plastik bening ukuran kecil berisikan ganja.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A M Kamal kepada wartawan mengatakan, penangkapan ini berawal pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 pukul 22.00 Wit saat tim melakukan penyelidikan di daerah Hamadi, Jayapura dan mendapatkan informasi dari warga, pelaku sedang membawa ganja dan sedang pesta miras di rumah warga di belakang Kantor Lurah Hamadi.

Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku setelah memastikan barang haram tersebut berada pada pelaku.

“Namun saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan menyerang tim menggunakan senjata tajam, karena merasa terdesak sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Peringatan ini juga tak dihiraukan pelaku, sehingga tim melakukan tindakan tegas melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki,” ujar Kamal, Minggu (5/8) dini hari.

Selain ganja petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya termasuk 1 karung berukuran 2,5 Kg bertuliskan plain flour.

Sementara kasus ini kini ditangani Sat Narkoba Polres Jayapura Kota. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.