Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Baku Tembak Di Lanny Jaya : TNI/Polri Tewaskan 2 KKB, Sita Senjata Api Dan Ratusan Amunisi

NusantaraTerkini.Com, Papua – Kontak tembak terjadi antata tim gabungan TNI/Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Puron Wenda di Kampung Popome Distrik Mukoni Kabupaten Lanny Jaya Papua, Sabtu (3/11).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. M kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan mengatakan, penembakan terjadi saat tim mengevakuasi mayat seorang tukang ojek korban penembakan KKB pada Jumat (2/11/2018) kemarin.

Dalam kontak tembak tersebut dua orang dari kelompok KKB meninggal dunia atas nama Gomes dan Kulomabuk, ia pernah terlibat penyerangan Polsek Pirime Tahun 2012 lalu.

Selain itu, tim gabungan berhasil mengamankan Dua Pucuk senjata api yang salah satunya merupakan rampasan dari Polsek Pirime, amunisi sebanyak 326 butir terdiri dari amunisi Kaliber 5,56 mm SS1 sebanyak 181 butir dan 7 magazen, amunisi Kaliber 7.62 Arsenal sebanyak 68 butir dalam rangkaian, amunisi Kaliber 9 mm sebanyak 40 butir, amunisi Kaliber 3.0 mm sebanyak 10 butir (1 magazen), amunisi Hampa Kaliber 5,56 mm = 8 butir, amunisi Sofgan 4 butir, amunisi Kaliber 3,8 mm = 13 butir dalam 1 rangkaian dan amunisi 7,62 mm = 2 butir (AK 47). Selain itu tim juha menyita 3 buah HT, 2 buah Bendera BK ukuran 1×1/2 meter, parang, ketapel,tas gendong, kaos dalam dan teropong.

“Penembakan bermula pada pukul 07.10 Wit, saat itu tim gabungan berhasil tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan evakuasi jenazah korban atas nama Yanmar (38). Pada saat melakukan proses evakuasi jenazah korban, kemudian tim gabungan ditembak dari arah ketinggian (balingga), atas kejadian penembakan tersebut kemudian tim gabungan melakukan balasan tembakan,” jelas Kamal.

Sekitar pukul 09.00 Wit tim gabungan berhasil memukul mundur KKB.

“Pukul 10.00 Wit, tim gabungan kembali melakukan kontak tembak dengan KKB di sekitaran area pintu angin Balingga. Dari penembakan tersebut tim menemukan 2 anggota KKB yang tewas,” jelasnya lagi.

Tak ada korban dari petugas keamanan namun dua unit kendaraan patroli milik Polres Lanny Jaya terkena tembakan pada bagian pintu depan sebelah kiri dan kaca bagian belakang pecah. (FN)

Redomendasi
Comments
Loading...