Baksos Ramadan, Komunitas Berita Balung Salurkan Bantuan Uang Pada Sejumlah Pedagang Kecil

Jember, Nusantaraterkini.com- Sejumlah relawan komunitas Berita Balung (BB) Kabupaten Jember, memberikan bantuan berupa uang tunai untuk modal usaha kepada sejumlah pedagang kecil yang kondisi perekonomiannya pas-pasan. Selasa, (20/04/21). 

Kegiatan sosial yang baru pertama launching ini dilaksanakan di beberapa titik lokasi tempat usaha.Relawan BB memberikan secara langsung uang tunai secara cuma-cuma.Mereka mendatangi satu persatu pemilik usaha kecil yang rata-rata berjualan makanan.

“Kami sebagai warga Balung sangat prihatin dengan para pelaku usaha mikro, terlebih di situasi pandemi saat ini, mereka banyak yang tidak berjualan, lantaran modal usahanya habis dibuat kebutuhan sehari-hari,” ungkap Anas salah satu pengurus Berita Balung usai kegiatan.

Maka dari itu, lanjut Anas, BB sebagai komunitas sosial selalu berupaya membangkitkan gairah usaha UMKM, dengan sedikit memberi bantuan modal berupa uang tunai 500 ribu rupiah untuk satu orang secara cuma-cuma.

“Saat ini kami hanya bisa membantu pelaku usaha mikro dhuafa sementara masih 4 orang saja,” terang Anas.

Anas berharap, kedepan BB akan terus meningkatkan kegiatan sosial kemanusiaan khusus bagi warga Balung dengan target sasaran pedagang kecil yang benar-benar membutuhkan bantuan modal usaha.

Miskari salah satu pedagang bakso keliling usai menerima bantuan mengaku lega, lantaran kini bisa berjualan kembali.Sebelumnya Ia sempat berhenti berjualan, gara-gara modalnya habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah akhirnya besok saya bisa berjualan lagi dengan menggunakan modal ini, terima kasih kepada komunitas Berita Balung, semoga Allah membalasnya,” ucap Miskari.

Program kegiatan sosial BB lainya seperti bagi-bagi sembako kepada fakir miskin serta santunan anak yatim piatu yang sudah dilakukan rutin selama 3 tahun juga tetap berjalan.

Ditambah BB juga menggratiskan pemulangan bagi warga Balung yang tertimpa musibah sakit, laka atau meninggal dunia di Provinsi Bali untuk dipulangkan menuju kampung halamannya. (Tahrir).

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.