Terbit : 18 Juli, 2019 - Jam : 10:00

Bak Tukang Ledeng, Bupati Tapsel Panjat Tower Reservoir

Loading...

Tapanuli Selatan – Aksi tak terduga yang dilakukan oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu saat memanjat bangunan reservoir dengan ketinggian 15 m, di belakang Kantor Bupati, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Tapsel, diapresiasi masyarakat.

Salah satunya Kumala Nasution. Menurut Kumala, tindakan yang dilakukan Syahrul itu seperti tindakan Presiden Jokowi yang sering dilakukan Jokowi tanpa protokoler.

“Itu menandakan orang nomor satu di Tapsel itu, sangat peduli dalam segala hal,” ujar Kumala, Kamis (17/7).

Kabag Humas dan Protokol Tapsel, Isnut Siregar mengungkapkan, bahwa yang dilakukan Bupati Tapsel, Syahrul, hanya spontanitas untuk mengecek persedian air. Lantaran Syahrul belakangan ini kerap mendengar keluhan terkait persedian air di kamar mandi di sejumlah SKPD di komplek perkantoran Tapsel.

“Mungkin bupati ingin memastikan, apakah lantaran persedian air di reservoir kurang yang mengakibatkan tersendatnya air mengalir ke kamar mandi di sejumlah OPD. Tapi ternyata setelah di cek bupati, persedian air yang ditampung dalam reservoir itu sangat mencukupi. Penyebab pasokan air ada di instalasi saluran pipa air tersumbat,” kata Isnut.

Menurut Isnut, dari kejadian ini pemeriksaan fasilitas kamar mandi OPD akan terus dilakukan.

“Iya harapannya kedepannya, agar OPD dapat mengontrol pemakaian air, agar tidak terbuang begitu saja dan kebersihannya tetap terjaga,” pungkasnya. (Idham Siregar).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.