Bagikan BPNT, Plt Walikota Blitar : “Jangan Dijual”

Loading...

KOTA BLITAR – Plt Walikota Blitar Santoso secara simbolis membagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (12/02/2020).

Bantuan yang berupa beras 10 kg, telor 0,7 kg dan ayam 1 kg diberikan kepada warga Kota Blitar yang tidak menerima bantuan beras miskin (Raskin) dan beras kesejahteraan daerah (Rastrada).

Plt Walikota Santoso mengatakan, pemerintah baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah senantiasa berupaya untuk meringankan beban seluruh warga masyarakat.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Blitar sudah menyalurkan bantuan beras miskin (Raskin), beras kesejahteraan daerah (Rastrada), dan bagi yang belum mendapatkan raskin dan rastrada, maka Pemerintah Pusat memberikan kesempatan untuk mendapatkan BPNT,” jelas Santoso.

Ditambahkannya, pemerintah memberikan bantuan tersebut supaya beban warga masyarakat sedikit terkurangi. Dan inilah upaya dari pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan kepada seluruh warganya.

“Ingat, bantuan tersebut jangan dijual, jadi harus dinikmati,” pesan Plt Walikota Santoso.

Jadi di Kota Blitar, lanjut Santoso mengungkapkan, total yang akan menerima BPNT kurang lebih 5011 warga, sedangkan untuk rastrada tahun kemarin berjumlah 11 ribu warga Kota Blitar.

“Kita bersyukur, dengan adanya program ini, kerjasama pemerintah pusat bekerjasama dengan Bank BNI, karena proses penyalurannya dimasukkan kedalam tabungan Bank BNI, sehingga nanti dari tabungan tersebut ketika mau mencairkan tinggal gesek, dengan struk digunakan untuk belanja,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang