Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Backhoe Kodim Banyumas Kembali ke Home Base Pasca TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Satu unit excavator/backhoe warna kuning milik Kodim 0701 Banyumas, juga telah meninggalkan lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rabu (29/7/2020).

Kondisi alat berat sudah bersih dan siap kembali ke pangkalan untuk persiapan tugas karya bakti TNI Kodim Banyumas selanjutnya.

Tampak backhoe tersebut sedang melewati pertigaan jalan masuk Desa Cikawung, atau di pangkalan ojek Cikawung, di Jalan Nasional Ajibarang-Tegal.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, alat berat tersebut juga telah purna tugas ikut membangun jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, Jalan Usaha Tani (JUT) sekaligus jalan wisata ke Curug Nangga Petahunan.

“Backhoe milik Kodim Banyumas mulai bekerja di lokasi pembangunan jalan wisata dari Dukuh Semingkir, Desa Petahunan ke arah Curug Nangga, mulai awal Juni 2020 lalu,” terangnya.

Tugas utamanya adalah ikut melebarkan jalan, mengeraskan jalan tanah dengan batu gunung, membantu langsir material, dan juga menarik armada pengangkut material yang terjebak di jalan lembek, atau yang selip saat akan menanjak di Bukit Munggang Petahunan.

Backhoe ini sebelumnya bertugas bersama 1 unit backhoe dari CV. Jiong Basur, Desa Candinegara, Kecamatan Pekuncen. Namun alat berat dari CV itu lebih awal selesai tugas, yakni pada akhir Juni 2020 lalu (29/6).

Ditambahkannya, tanpa bantuan dari kedua alat berat ini, mustahil pembangunan jalan di medan berat Petahunan yang berbukit-bukit, dapat selesai selama TMMD. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.