Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Babinsa Wanita Kodim Banyumas Terus Menjadi Trigger Pasca TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Memotivasi anak di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih dilakoni Serma Kowad Iska, Babinsa Pasiraman Kidul, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, pasca TMMD Reguler 108 Banyumas.

Tampak dirinya menjadi guru bantu di rumah Leli Winarti (51), warga Dukuh Semingkir RT. 02 RW. 03, Petahunan. Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, awalnya dirinya ditugaskan Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, untuk memperkuat Satgas TMMD Reguler, membangun sektor non fisik TMMD yaitu penyuluhan atau sosialisasi. Namun kini dirinya menjadi kecanduan dan sudah merasa sebagai anggota keluarga masyarakat dan anak-anak Petahunan.

“Saya sudah minta izin kepada Serka Eko Budi Wiyono, selaku Babinsa setempat untuk terus memberikan motivasi di sela-sela kesibukan saya membina Desa Pasiraman Kidul,” ucap ibu dua orang anak ini dan satu-satunya Babinsa Kowad di Kodam IV Diponegoro.

Dikatakannya juga, berada di tengah-tengah anak Petahunan yang juga sedang diliburkan sekolah terkait pandemi covid, dirinya mengaku senang dapat menularkan ilmunya tentang baca tulis Al Quran.

“Saya melihat mereka cerdas-cerdas, mereka hanya perlu sedikit sentuhan motivasi sehingga rajin belajar, karena adanya android berpengaruh banyak terhadap minat belajar mereka,” imbuhnya.

Kini Babinsa perempuan tersebut sering dipanggil Bu Guru ABRI oleh anak-anak Petahunan.

Teruslah berkarya dan menjadi trigger, Babinsa. Dengan sentuhan keibuanmu, semoga terus menjadi pelita penuntun anak-anak di tempat tugasmu yang cukup jauh dari hiruk pikuknya keramaian Kota Banyumas. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.