Terbit : 11 Agustus, 2019 - Jam : 20:56

Babinsa Tegal Memancing Masyarakat Jatimulya Membaca Surat Kabar Pembangunan

Loading...

Tegal – Mendukung program pemerintah dalam meningkatkan minat baca, juga dilakoni salah satu Babinsa Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, kepada warga masyarakat binaannya, yaitu Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Di kota mungkin mudah bagi orang untuk mendapatkan bacaan, akan tetapi jika bergeser sedikit saja ke pedesaan, jelas kenyataannya masih ada juga orang buta huruf, termasuk anak usia sekolah masih sulit mengakses buku.

Terlepas dari itu, kemajuan teknologi melalui media sosial, asalkan punya android setiap orang dapat menuliskan sesuatu tanpa memperdulikan benar ataupun salah dan tanpa kaji ulang dari apa yang dituliskan dan tujuan tulisan, sehingga jadi mudah termakan hoaks.

Tampak Babinsa membawakan surat kabar dan menunjukkan berita-berita hasil pembangunan TMMD Reguler di Jatimulya. Jelas tujuannya untuk memancing serta memotivasi minat masyarakat untuk membaca buku atau surat kabar, terlebih di Kantor Desa banyak masyarakat setempat. Minggu (11/8/2019).

Walaupun sedikit mengeja, dengan kesabaran dan penjelasan Mursidi akhirnya Jalmo (56) petani Dukuh Sigerung RT. 02 RW. 01, Jatimulya, sukses membaca hasil fisik TMMD berupa pembangunan jalan TMMD Reguler Tegal sepanjang total 3,6 kilometer.

Sementara dinyatakan Mursidi bahwa, membaca merupakan cara termudah seseorang untuk memperkaya ilmu dengan meningkatkan kemampuan berpikir, berimajinasi, menemukan ide-ide baru dalam memecahkan masalah serta memperkaya kosakata dalam berkomunikasi.

“Membaca juga dapat meningkatkan kedisiplinan diri karena pembacanya dituntut fokus ketika membaca,” ucapnya. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.