Terbit : 7 Agustus, 2019 - Jam : 13:09

Babinsa Tegal Masih Membagikan Bendera Negara Kepada Masyarakat Jatimulya

Loading...

Tegal – Usaha Babinsa Jatimulya Koramil 05 Suradadi, Kodim 0712 Tegal, di lokasi TMMD Reguler 105 Tegal atau desa binaannya patut diacungi double jempol. Tak hanya membantu memasang Bendera Merah Putih untuk Lansia, ia juga memberikan bendera bagi pemilik rumah yang terlambat memasangnya.

Tampak Mursidi yang juga sebagai anggota Satgas TMMD, memberikan kepada Winda (20) karyawan PT. SAS Maribaya, warga RT. 01 RW. 06 Dukuh Bulak Banteng, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi Mursidi mengatakan bahwa, “Bendera Merah Putih itu saya ambilkan dari cadangan di koramil dan saya berikan kepada Mbak Winda karena mungkin sibuk dengan pekerjaannya sehingga kurang merespon himbauan pemasangan bendera,” ucapnya, Rabu (7/8/2019).

Senada, Saproah (45) Dukuh Bulak Banteng RT/RW. 06, juga mendapatkan hal yang sama. Mursidi berharap dengan apa yang diperbuatnya tersebut, kedepan akan menyadarkan pemilik rumah akan pentingnya mengibarkan bendera kebesaran.

Sama seperti sebelumnya, ia juga mensosialisasikan Undang-undang Nomor 214 Tahun 2009, pasal 7 Ayat (3), tentang kewajiban setiap Warga Negara Indonesia untuk mengibarkan bendera kebangsaan setiap peringatan hari kemerdekaan maupun hari besar nasional lainnya. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.