Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Babinsa Petahunan Selalu Punya Gaya di Lokasi TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Memang unik melihat apa yang dilakukan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, saat berada di tengah-tengah emak-emak Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan. Namun itulah yang akan dibahas.

Emak-emak itu berencana menyambut kedatangan Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, namun orang nomor satu di Kabupaten Banyumas itu telah selesai mengunjungi Curug Nangga.

“Ibu-ibu Petahunan ini terlambat datang saat Bupati Banyumas meninjau hasil pembangunan jalan beton TMMD dan melihat Curug Nangga. Untuk menghibur mereka ya saya ajak foto bersama,” ujarnya, Kamis (30/7/2020).

Terpisah dikatakan Sekdes Petahunan, Sukmono (37), bahwa apa yang dilakukan Babinsa yang menurutnya selalu punya gaya itu, bukan hal yang asing lagi.

“Ya Pak Babinsa Eko selalu memakai kacamata dimanapun berada dan bekerja. Selain itu dia juga hobi foto bersama masyarakat khususnya emak-emak,” ungkapnya.

Menurutnya, cara Babinsa tersebut terbukti ampuh merangkul warganya dari berbagai kalangan untuk membantu tugas Satgas TMMD Reguler Banyumas pada waktu itu (30/6-29/7), yaitu mengecor jalan TMMD 1,8 kilometer lebar 3,75 meter.

“Salut terhadap cara Pak Eko merangkul masyarakat kami untuk ikut kerja bakti ngecor jalan TMMD baik siang maupun lembur malam. Buktinya jelas, jalan menuju Curug Nangga bermedan berat di Perbukitan Munggang Petahunan itu, selesai dicor dalam waktu 26 hari dari 30 hari pelaksanaan TMMD,” tandasnya mengapresiasi.

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih karena sang Babinsa telah menyuburkan semangat gotong royong, kepedulian, dan kesadaran warganya untuk ikut memajukan desa. Pasalnya, itu akan menjadi modal untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan fisik desa selanjutnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.