Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Babinsa Petahunan Banyumas, Terus Motivasi Pemasangan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Loading...

Banyumas – Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Serka Eko Budi Wiyono, terus memotivasi warga desa binaannya, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk memasang Bendera Merah Putih, di depan rumah masing-masing.

Walaupun dalam himbauan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Pratikno (26/7), memasang dan mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul serentak pada 1-31 Agustus 2020, hanya seluruh lembaga negara dan kementerian, serta Pemda, namun sebagai warga negara yang menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan apa saja demi memerdekakan bangsa ini, kenapa tidak kita lakukan secara individu.

“Selain menghimbau pemasangan bendera, saya juga menghimbau saat tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB, masyarakat Petahunan agar menghentikan semua kegiatannya sejenak, mengambil sikap sempurna, dan memberikan penghormatan kepada bendera tumpah darah,” ujarnya.

Ditambahkannya, sikap khidmat itu tentu saja akan lebih menjadikan masing-masing warga kami lebih dalam lagi jiwa nasionalismenya.

Tampak dirinya melakukan pemasangan Sang Saka Merah Putih, di pinggir jalan beton hasil TMMD Reguler Banyumas, di depan rumah Agus (32), warga Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Petahunan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.