Babinsa Motivasi Perangkat Desa Untuk Mengerahkan Warga Membantu Satgas TMMD Tegal

Tegal – Sebagai anggota Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, selain dituntut bekerja membangun infrastruktur umum juga harus rajin melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat setempat.

Hal ini untuk menguatkan hubungan kekeluargaan dengan masyarakat dalam menunjang pembangunan, yaitu memaksimalkan peran serta mereka di dalam membantu anggota Satgas TMMD memperkeras makadam 2,3 kilometer lebar 3 meter, di Dukuh Sigerung, Jatimulya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Mursidi, anggota Satgas TMMD yang juga merupakan Babinsa setempat. Terlihat dirinya sedang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa, Ahmad Zaeni (49) sarung kuning kotak-kotak, serta perangkat desa setempat.

Dijelaskan Mursidi, menjalin keakraban dengan warga merupakan salah satu tugas TNI kewilayahan, yaitu menciptakan interaksi serta kekompakan antara TNI dan warga, yang salah satunya dengan patroli malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tujuan Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, menyerap aspirasi warga dan berusaha semampu mungkin mencarikan solusi atau menyalurkannya ke pihak berwenang sehingga tercipta kedekatan TNI dan rakyat,” ucapnya.

Tak lupa Mursidi memotivasi Kades dan perangkat desa untuk lebih mengerahkan warganya ke lokasi pembangunan makadam. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.