Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Babinsa Koramil Karangpucung Semangati Warga Untuk Hidup Bergotong royong

NusantaraTerkini.Com, Cilacap – Babinsa Koramil 15/Karangpucung jajaran Kodim 0703/Cilacap, Serda Moch. Ali Muhtar dan Serda Harih Suwargi bergotong royong bersama masyarakat dalam pelebaran jalan yang menghubungkan transportasi Desa Tayem menuju Dusun Citutut sepanjang 2000 meter, Senin (14/01).

Menurut Babinsa Tayem Serda Harih Suwargi, bahwa jalan tersebut merupakan sarana transportasi masyarakat sekitar untuk pendistribusian hasil bumi dan pertanian masyarakat.

“Selama ini masyarakat sangat mengharapkan jalan yang sempit agar diperlebar supaya lebih lancar jika dilewati dan tidak sudah jika berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan, khususnya roda empat sehingga dapat mencegah terjadinya​ kecelakaan,” ungkap Harih Suwargi.

Menurut dia, sebagai anggota TNI dalam hal ini Babinsa, selayaknya harus peka terhadap apa yang menjadi kendala dan permasalahan serta kesulitan warga binaan.

“Hal ini sesuai dengan tugas pokok TNI dalam UU nomor 34 Tahun 2004, selain melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) TNI juga melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya dengan melaksanakan Operasi Bhakti dengan wujud gotong royong seperti yang kita laksanakan seperti saat ini, membantu masyarakat dengan program pembangunan sarana dan prasarana,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kamsir selaku Kepala Desa Tayem, bahwa karya bhakti berupa gotong royong yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Karangpucung ini merupakan wujud nyata kedekatan TNI dengan rakyat dan contoh nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami selaku pihak desa sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan bersama antara warga masyarakat, dan atas nama warga Tayem kami mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI yang berdinas di Korami Karangpucung,” tukasnya.(Sutaryo)

Redomendasi
Comments
Loading...