Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Pantau Posyandu Balita di Masa Pandemi Covid-19

Loading...

Blitar – Kesehatan satu hal yang sangat penting dan utama bagi setiap orang, terlebih lagi bagi Balita yang selalu harus diperhatikan guna mengetahui apakah ada kemajuan atau penurunan grafik kesehatannya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Puskesmas Srengat melalui Ponkesdes Bagelanan yang dimotori Bidan Ds. Bagelanan (Sukanti, SST. Keb) dan para kader melihat situasi semakin hari menunjukkan kondisi yang lebih baik, sehingga dengan petunjuk dan arahan dari Puskesmas menyelenggarakan kegiatan Posyandu Balita dengan catatan dalam pelaksanaannya tetap menggunakan Protokol Kesehatan, Selasa (13/10/2020).

Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Matwira mengatakan bahwa sebagai mitra Bidan selalu ikut serta dan membantu dalam upaya peningkatan kesehatan warga binaannya. Disini peran Babinsa sangat membantu sekali disamping sebagai wujud Sinergi bersama warga (Kemanunggalan TNI Rakyat) juga sebagai bentuk keikutsertaannya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Karena kegiatan Posyandu merupakan salah satu bentuk kerumunan sehingga dalam pelaksanaannya dilaksanakan diluar ruangan (halaman) serta dibatasi jumlahnya yang dilaksanakan secara bergiliran di 3 tempat lainnya Posyandu-2 di rumah mbak Eny Zubaidah, Posyandu-3 di rumah Bpk. Gangsar dan Posyandu-4 di rumah Bpk. Bahain Arif.

Lanjut pemakaian masker wajib bagi semua orang ketika keluar rumah, begitu juga para Ibu-ibu dan Balitanya yang akan ikut Posyandu, kegiatan diawali mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, pengecekan suhu tubuh, penimbangan balita dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin dan tambahan gizi. Kursi tempat tunggu diatur dengan jarak tertentu (minimal 1 M) sehingga tetap mengikuti Prokes.

Kegiatan Posyandu dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib s.d selesai bertempat di Posyandu-1 halaman rumah Bpk. Kuwat Santoso RT. 04 RW. 01 Dsn. Krajan Ds. Bagelanan yang diikuti 53 Anak Balita.

Semoga kedepan generasi muda khususnya yang berasal dari Ds. Bagelanan sehat dan mampu mengukir sejarah bangsa dengan prestasinya. (Dim0808)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.