Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Babinsa Jatimulya Tegal, Memotivasi Pelajar di Wilayah Binaan ke Sekolah

Loading...

Tegal – Peduli kepada dunia pendidikan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membuat Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, mengantar anak warga masyarakat di wilayah binaannya ke sekolah.

Hal ini dilakukannya jika mendapati pelajar setempat yang berjalan kaki setiap berpatroli ke desa. Nampak Mursidi memboncengkan Siti Indarti (12) murid kelas enam SDN Jatimulya 03, putri Endang (39) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Jatimulya. Sabtu (20/7/2019).

Diungkapkan Mursidi bahwa, apa yang dilakukannya merupakan panggilan tugas sebagai prajurit dan Babinsa. Pasalnya, fasilitas yang diterimanya berasal dari pajak rakyat.

“Anak-anak merupakan generasi masa depan bangsa yang harus dijamin kemudahannya untuk menuntut ilmu, sehingga kelak menjadi pemimpin yang dapat memajukan desa, daerah dan bahkan Indonesia,” ucap Mursidi.

Dijelaskan lanjut oleh Mursidi, bahwa pembangunan jalan yang sedang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal bersama masyarakat, akan berdampak yang sangat besar bagi kemajuan dunia pendidikan di desa binaannya tersebut. Pasalnya, jalan aspal sepanjang total 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan yang telah selesai, dan pengasalan sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter, akan memotivasi anak bersekolah kedepannya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.